Powered by
category Liputan Kegiatan posted by Admins on Selasa, 20 November 2012 | 16:35 WIB

Pada 17-18 November 2012, Perinasia telah mengadakan Pelatihan Tenaga Pelatih Resusitasi Neonatus, bertempat di Auditorium dan Ruang Diklat RSAB Harapan Kita, Jakarta. Pelatihan ini diikuti 33 peserta, terdiri dari 31 dokter anak dan 2 dokter obgin.

Perinasia telah menyelenggarakan program pelatihan ini sejak September 1997 (PRA KONAS PERINASIA VI) di Manado. Pelatihan ini berdasarkan panduan dari American Academy of Pediatrics (AAP) dan American Heart Association (AHA). Dalam kurun waktu 15 tahun, setidaknya telah dilaksanakan 4 kali kegiatan Pelatihan Tenaga Pelatih (Training of Trainers/TOT) dan 314 pelatihan untuk Provider.

Pelaksanaan ...

category Berita Duka posted by Admins on Selasa, 9 Oktober 2012 | 14:51 WIB

Telah meninggal dunia dr. Poernomo Ismoe K., SpA, pada  tanggal  6 Oktober 2012 di Gresik. Beliau adalah anggota Perinasia Cabang Jawa Timur. Terakhir beliau bertugas di RS. Semen Gresik. Semoga Almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan iman.  Amiiin….

category Berita Duka posted by Admins on Selasa, 9 Oktober 2012 | 14:19 WIB

Telah meninggal dunia Prof. dr. Koeshartono, SpAn.KIC, pada  tanggal 4 Oktober 2012 di Surabaya. Beliau adalah anggota Perinasia Cabang Jawa Timur. Terakhir beliau bertugas di RSUD Dr. Soetomo. Semoga Almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan iman.  Amiiin….

 

category Liputan Kegiatan posted by Admins on Rabu, 13 Juni 2012 | 17:39 WIB

 Untuk yang pertama kalinya Perinasia mengadakan Pelatihan Manajemen Makanan Pendamping ASI (MP-ASI). Pelatihan perdana yang diselenggarakan pada tanggal 2-3 Juni 2012 ini diikuti oleh para petugas kesehatan (dokter anak, dokter umum, bidan, perawat, dan dosen). Peserta terlihat sangat antusias mengikuti semua sesi pelatihan ini. Pelatihan ini diadakan menjawab kebutuhan para tenaga kesehatan yang telah sekian lama berjuang dalam membantu meningkatkan pemberian ASI Eksklusif di Indonesia yang seringkali ditanya oleh klien maupun pasien mereka, “Setelah sukses memberikan ASIE, trus bagaimana selanjutnya Ibu/Bapak?”. (HT)                ...

category Liputan Kegiatan posted by Admins on Rabu, 6 Juni 2012 | 15:39 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara – Kalimantan Timur bekerjasama dengan Perinasia telah menyelenggarakan Pelatihan Konseling Menyusui Modul 40 Jam Standar WHO/UNICEF pada tanggal 21-25 Mei 2012 bertempat di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong-Kaltim. Tim fasilitator adalah Sientje Masoara, MCN (Koordinator); Dr. Sri Durjati, MSc, SpGK, PhD, IBCLC; Dr. Cut Budiarti Emasanda; Juju Rusjuana, SKM; dan Hesti Kristina P. Tobing, SKM, IBCLC dibantu oleh Eka Susanti sebagai Asisten. Peserta terdiri dari 25 orang yang berprofesi sebagai bidan, perawat dan ahli gizi dari sekitar 10 puskesmas wilayah kerja. Tahun mendatang direncanakan ...